Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah dan PBS di Kotim Atasi Kerusakan Jalan Pelosok

  • Oleh Naco
  • 03 Mei 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah menyebutkan pemerintah dan perusahaan besar swasta (PBS) saat ini tengah menyikapi kerusakan jalan di pelosok Kotim.

Juliansyah mengapresisasi kesigapan sejumlah perusahaan perkebunan  untuk membantu perbaikan jalan yang mengalami kerusakan parah. 

Ia turut berharap kedepannya memang hal serupa harus dilakukan. Selain itu juga dirinya menilai kesigapan pemerintah kecamatan setempat patut diacungi  jempol  untuk menjadi koordinator perbaikan jalan itu.

“Kami  mengapresiasi sejumlah perusahaan perkebunan yang  langsung turun tangan ikut dalam perbaikan jalan di pelosok itu. Pola semacam ini yang kami kehendaki untuk penanganan cepat, sehingga masyarakat tidam terganggu," kata Juliansyah, Minggu, 3 Mei 2020.

Juliansyah mengakui sinergitas antara pemerintah dan pihak swasta memang tidak bisa dipungkiri terjalin baik sehingga perbaikan akses jalan di pedalaman merupakan hal yang utama cepat diatasi. 

"Ketika jalan mengalami kerusakan parah maka tidak hanya masyarakat yang terdampak tetapi juga untuk usaha perkebunan juga berimbas. Sebab, akses jalan itu dimanfaatkan untuk mengangkut produksi seperti CPO, ataupun tandan buah," tukasnya.

Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, membuat akses poros Parenggean-Sangai yang menghubungkan antara Kecamatan Parenggean, Mentaya Hulu, Telaga Antang hingga Antang Kalang , mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Ruas jalan nyaris tidak bisa dilintasi masyarakat. Apabila jalan poros lintas provinsi Kalteng yang menghubungkan sejumlah Kecamatan di Kabupaten itu putus, perekonomian masyarakat bakal lumpuh. (NACO/B-5)

Berita Terbaru