Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Sudah Sebulan Sejak Kedatangan OTG dari Klaster Gowa, Hasil Laboratorium masih Menunjukkan Positif Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Mei 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jubir Tim Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois dalam rilis online, Senin, 4 Mei 2020 menjelaskan dengan tambahan 4 pasien positif baru, ada hal yang harus diperhatikan terkait penyebaran covid-19 di Kobar.

"Memperhatikan data hasil pelacakan, meskipun tanpa gejala covid-19 dan sudah lebih dari 1 bulan kedatangan di Kobar (dari Gowa), hasil pemeriksaan laboratorium masih menunjukkan adanya pasien positif covid-19 baru," jelas Achmad Rois.

Menurut Achmad Rois, hal ini tentunya perlu bagi semua pihak meningkatkan pengamatan dan kewaspadaan.

"Mengingat hal ini adalah penyakit baru, pada awal pandemi WHO memperkirakan masa inkubasi covid-19 adalah 1 - 14 hari. Tetapi data WHO akan diperbarui kembali saat data baru banyak tersedia," jelas Achmad Rois.

Kemudian, lanjut Achmad Rois, peluang betambah panjangnya masa inkubasi mungkin terjadi dalam hal ini.

"Karena agent penyakit ini adalah virus yang sangat cepat pola perubahan serangannya. Di wilayah lain juga didapatkan laporan adanya masa inkubasi lebih dari 14 hari," jelas Achmad Rois.

Selain itu menurut Achmad Rois, peningkatan pengamatan dan kewaspadaan ini lantaran  infeksi awal virus yang tidak mudah untuk diketahui oleh pasien.

"Adanya bukti dibeberapa pasien covid-19 positif yang tanpa gejala, menjadikan pertimbangan peningkatan pengamatan dan kewaspadaan," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru