Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Ini Serahkan Bantuan 600 Paket Sembako

  • Oleh Naco
  • 04 Mei 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Paisal Damarsing menyalurkan bantuan kepada konstituennya yang terdampak wabah Covid-19. Ada sekitar 600 paket sembako yang dibagikannya kepada warga di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu tersebut.

Paisal mengakui dirinya sangat prihatin dengan dampak wabah ini. Dirinya melihat banyak warga yang tidak mendapatkan penghasilan. “Dampak wabah ini memang sangat luar biasa dirasakan masyarakat," katanya, Senin, 4 Mei 2020.

Menurutnya, banyak pekerja-pekerja harian yang terkena imbas. Harga komoditas anjlok, ditambah lagi mereka pekerja buruh, sehingga dengan bantuan sembako ini bisa meringankan beban warga. "Ya paling tidak makan mereka bisa aman,” kata politisi PDI Perjuangan Kotim tersebut.

Paisal mengatakan, 600 paket sembako itu disebarkannya untuk warga-warga yang memang terdampak. Saat ini, warga memang memerlukan sembako. Baik itu dari pemerintah maupun dari dunia usaha atau pihak para dermawan. Dirinya mengajak pihak lain hingga pengusaha bisa berkontribusi saling membantu di tengah kondisi wabah itu. 

Sistem gotong royong sangat diperlukan sebagai semangat kebersamaan untuk menghalau kerasnya pandemi kali ini, karena sudah saatnya semuanya saling membantu ditengah wabah seperti ini. 

"Karena ada saatnya kita untuk berbagi dan sekarang momentum yang sangat tepat,” tukas anggota DPRD yang menjabat di Komisi II tersebut.

Paisal juga menekankan agar warga tetap mengedepankan protokol kesehatan, untuk warga pedesan yang utama harus dihindari adalah pertemuan dengan banyak orang. (NACO/B-7)

Berita Terbaru