Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Hilir Sambangi Kades Bakungin, Ini Dilakukan...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Mei 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Hilir Polres Kapuas melakukan kegiatan sambang sekaligus silaturahmi kamtibmas dengan Kepala Desa (Kades) Bakungin Aserani di kediamannya pada Senin, 4 Mei 2020.

Kegiatan sambang Kepala Desa itu dilakukan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi dalam menjaga situasi kamtibmas agar kondusif. Terutamanya yang berkaitan dengan adanya penyebaran cirona virus disease atau covid-19.

“Iya, ini kami lakukan supaya bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, dan apabila menemukan gangguan kamtibmas segera lapor ke Polsek," ucap Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Subandi kepada wartawan.

Lebih lanjut, anggotanya juga mengajak dengan merebaknya penyebaran virus corona, warga harus turut serta mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona tersebut.

"Karena itu, peran dari pemerintah desa sangat diperlukan di sini, untuk mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan agar warga, sementara ini tidak boleh ada mengadakan kegiatan masyarakat yang mengundang atau berkumpulnya orang banyak.

"Selalu terapkan anjuran-anjuran yang sudah disampaikan oleh pemerintah. Masyarakat diimbau tenang dan tidak panik tapi terus waspada," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru