Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gandeng UNDA Siapkan Aplikasi Belajar Tatap Muka Secara Online

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Mei 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan kerjasama dengan Universitas Darwan Ali (UNDA) Sampit, terkait aplikasi belajar tatap muka antar guru dan murid secara online.

"Aplikasi itu bisa menjadi pilihan agar guru bisa melihat langsung aktivitas murid. Ini bermanfaat di tengah pandemi seperti sekarang ini," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Senin, 4 Mei 2020. 

Pihaknya sudah melakukan telekonferensi bersama Kepala Dinas Pendidikan Kotim, UNDA, dan juga sejumlah guru yang ada di daerah ini.

"Jadi yang masih kami bicarakan tadi terkait pengunaan aplikasi. Karena beberapa guru masih kurang menguasai teknologi," kata Halikinnor. 

Bagi guru yang kurang menguasai teknologi, akan dilatih langsung pihak UNDA. Sehingga mereka benar-benar bisa menerapkan aplikasi tersebut. 

Aplikasi tersebut digunakan karen saat ini dunia pendidikan juga terdampak pandemi Covid-19. Bahkan pembelajaran tatap muka tidak bisa dilakukan.

"Dengan penggunaan aplikasi itu, guru dapat mengawasi langsung anak didiknya. Sekaligus memberikan pelajaran," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru