Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Travel di Seruyan Reaktif Positif Covid-19 Setelah Berstatus ODP

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Mei 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seorang sopir travel jurusan Kuala Pembuang – Kota Palangka Raya yang sebelumnya berstatus sebagai orang dalam pemantauan atau ODP dikabarkan menunjukan reaktif positif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Seruyan, Yulhaidir melalui Juru Bicara Sugian Noor saat dikonfirmasi membenarkan kabar ini.

Saat ini sang sopir sudah menjalani isolasi secara mandiri, lantaran menderita batuk dan gejala penyakit lainnya.

“Karena memiliki gejala, maka dilakukan rapid test di RSUD Kuala Pembuang dan hasilnya reaktif positif dan saat ini sudah kita tetapkan sebagai pasien dalam pengawasan atau PDP 07 asal Kuala Pembuang,” katanya, Senin,  4 Mei 2020 malam.

Dengan hasil ini maka sang sopir langsung ditangani tim medis RSUD Kuala Pembuang dan dirujuk ke RSUD Murjani Sampit untuk selanjutnya akan dilakukan uji swab guna memastikan apakah yang bersangkutan positif terpapar Covid-19 atau tidak.

Dengan adanya tambahan hasil rapid test reaktif ini, maka jumlah PDP asal Seruyan menjadi tiga orang dan ODP 34 orang dan positif  tetap dua orang.

Sugian mengatakan aktivitas yang bersangkutan sebagai sopir travel jurusan Kuala Pembuang - Palangka Raya sering bolak balik mengantar penumpang sehingga menjadi faktor dugaan yang bersangkutan terpapar virus ini. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru