Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Katingan Terkait Penyaluran Bantuan Sosial kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Mei 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menghadiri penyerahan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada warga terdampak Covid-19 di halaman kantor dinas sosial, Senin, 4 Mei 2020.

Dalam kesempatan ini Sakariyas mengatakan wabah virus corona di Indonesia termasuk daerahnya semakin luas dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Presiden Indonesia telah menetapkan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang penetapan bencana non alam penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Guna menindaklanjuti Keputusan Presiden ini maka Pemkab Katingan perlu memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Katingan terdampak penyebaran virus corona.

Sakariyas mengatakan jika bantuan sosial ini diperoleh berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS Kabupaten Katingan yang telah disahkan oleh Menteri Sosial periode Januari 2020.

Dengan kriteria yang telah ditetapkan, yakni keluarga sangat miskin 2.466 rumah tangga, miskin 2.786 rumah tangga dan rentan miskin 616 rumah tangga.

"Sehingga total bantuan yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Katingan 5.868 rumah tangga dan bantuan ini bersumber dari APBD," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru