Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Manfaat Kulit Semangka untuk Stamina hingga Pencernaan

  • Oleh Teras.id
  • 04 Mei 2020 - 22:11 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sebagian besar orang membuang kulit semangka dan hanya memakan dagingnya yang berwarna merah atau kuning. Padahal, kulit semangka memiliki banyak manfaat kesehatan, tidak kalah dibanding buahnya.

Kulit semangka dan bagian yang berwarna putih memang tidak mengandung air sebanyak daging buahnya, tapi bagian yang satu itu tetap bisa dimakan dan menimbulkan efek segar.

Setiap 2,5 cm kotak kulit semangka mengandung 1,8 kalori yang sebagian besar merupakan karbohidrat.

Dalam jumlah yang lebih kecil, kulit semangka juga mengandung vitamin C (hingga 2 persen dari total kebutuhan harian) dan vitamin B-6 (1 persen). Kandungan ini membuat kulit semangka disebut-sebut baik untuk menyehatkan kulit dan sistem saraf manusia.

Berikut manfaat kulit semangka yang perlu Anda ketahui.

1. Meningkatkan libido Penelitian awal menunjukkan bahwa manfaat kulit semangka ialah mengatasi masalah disfungsi ereksi tingkat ringan hingga sedang pada pria.

Kulit semangka mengandung asam amino citrulline yang terbukti dapat meningkatkan libido. Ya, cara kerjanya kurang lebih mirip dengan obat kejantanan.

Meski klaim ini masih perlu dibuktikan secara medis, tidak ada salahnya Anda mencoba mengonsumsi kulit semangka karena ia adalah ‘obat kuat’ alami yang relatif tanpa efek samping.

2. Meningkatkan stamina Citrulline yang terkonsentrasi di kulit semangka juga memiliki khasiat lain, yakni meningkatkan stamina sehingga Anda dapat bekerja atau berolahraga lebih lama.

Sayangnya, bukti atas klaim ini masih bersifat anekdotal yang berhubungan dengan cara kerja citrulline itu sendiri.

Citrulline mampu memicu pembesaran pembuluh darah sehingga peredaran oksigen ke seluruh tubuh lebih lancar. Teorinya, hal ini akan membuat Anda tidak mudah lelah sehingga dapat beraktivitas lebih lama dan kuat.

Berita Terbaru