1 PDP Bertambah dari Kelurahan Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 05 Mei 2020 - 02:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP di Kabupaten Pulang Pisau bertambah satu orang sehingga total menjadi tiga PDP. 

Satu PDP ini berasal dari Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, atau di sekitar wilayah tengah Kota Pulang Pisau. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, satu PDP ini memang sering bolak balik ke Banjarmasin. Pasien ini ada gejala batuk pilek. 

"Hasil rapid tes reaktif sehingga langsung kami lakukan penanganan. Pasien PDP ini sekarang dirawat di RSUD Pulang Pisau," kata Muliyanto, Senin, 4 Mei 2020. 

Ia menambahkan, tambahan satu PDP ini terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Pulang Pisau karena RS Doris Sylvanus Palangka Raya tak mampu lagi menampung pasien PDP. Namun jauh-jauh hari RSUD Pulang Pisau sudah menyiapkan ruangan khusus untuk tempat PDP ini. 

"Tempatnya aman saja. Fasilitasnya ada dan tenaganya juga ada. Namun hanya cukup untuk sekitar lima PDP saja," jelas dia. 

Muliyanto mengungkapkan, tim gugus tengah mempersiapkan lokasi Cristiani Center sebagai tempat untuk PDP. Saat ini tim tengah melakukan sejumlah persiapan untuk memenuhi sarana dan prasarana di lokasi tersebut. (M.BADARUDIN/m)


TAGS:

Berita Terbaru