Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Screening 15 Pekerja Pendatang di PLTU Buntoi Asal Pontianak

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 05 Mei 2020 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo mendapati adanya 15 pekerja pendatang di PLTU Buntoi asal Pontianak. Tim gugus bergerak cepat melakukan screening terhadap 15 pekerja tersebut. 

Hal itu guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau. Mengingat wilayah Pontianak, Kalimantan Barat merupakan salah satu wilayah yang sudah terpapar Covid-19. 

Namun screening menunjukkan hasil positif. Sebab dari pemeriksaan itu semua pekerja dinyatakan aman untuk sementara. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, pihaknya sudah meminta semua pekerja melakukan isolasi mandiri. Hal itu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Karena biar bagaimanapun mereka ini Orang Dengan Resiko (ODR). Sebab dari salah satu wilayah terpapar Corona," kata Muliyanto, di Pulang Pisau, Senin, 4 Mei 2020.

Muliyanto meminta, setiap warga pendatang yang masuk Pulang Pisau agar bisa melapor ke Posko lapangan. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Siapa tahu saat pemeriksaan lepas. Mungkin saat petugas istirahat dan sebagainya. Sehingga diimbau kesadaran dari yang bersangkutan agar datang ke Pulang Pisau melapor," tandasnya. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru