Manajemen Perusahaan Sawit Silaturahmi dan Beri Bantuan Sembako ke PWI Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Mei 2020 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Pilar Wanapersada menyambangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamandau untuk bersilaturahmi, Senin 4 Mei 2020. 

Selain Plantation Head PT Pilar Wanapersada Bambang Supriyadi, turut hadir pula Security Head Sunyoto, CSR Head Johanes K Wibisono, CSR Staff Imanuel Rondung, Staff Koservasi Rama Wisnu A. Jajaran manajemen perusahaan di bawah payung DSN Group ini disambut langsung Ketua PWI Lamandau Hendi Nurfalah serta sejumlah pengurus dan anggota PWI Lamandau lainnya. 

Dalam kesempatan itu Plantation Head PT Pilar Wanapersada Bambang Supriyadi menyebut, wartawan menjadi salah satu elemen masyarakat yang ada di garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 ini sesuai bidangnya. 

"Menurut kami, posisi wartawan saat ini ada di dua sisi yang berbeda sekaligus sebagai bagian yang ikut terdampak. Namun di sisi lain perannya tetap harus hadir untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, khususnya mengenai perkembangan Covid-19 ini," katanya. 

Selain bersilaturahmi, PT Pilar Wanapersada memberikan bantuan sembako kepada para insan pers yang tergabung di PWI Lamandau ini. Bantuan itu sebagai bentuk dukungan di tengah kondisi yang terjadi saat ini.

"Saat bulan Ramadan tiba, tahun-tahun sebelumnya biasnya kan kita silaturahmi dengan kemasan acara buka puasa bersama. Namun dengan situasi saat ini tentu (buka puasa bersama) tidak mungkin. Tapi kita tetap ingin bersilaturahmi meskipun dengan datang silaturahmi ke kantor PWI. Kebetulan juga ada sedikit bantuan sembako sebagai bentuk dukungan untuk teman-teman," katanya.  

Sementara itu Ketua PWI Lamandau Hendi Nurfalah mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Pilar Wanapersada yang sudi menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi ke Kantor PWI Lamandau. Apalagi, perusahaan ini memberikan bantuan sembako untuk para insan pers yang tergabung di PWI Lamandau. 

Dia menyadari, wabah corona sedikit banyak telah memperlihatkan dampaknya pada industri media. Tak sedikit perusahaan media yang telah melakukan berbagai upaya rasionalisasi, mulai dengan merumahkan karyawan atau memangkas gaji wartawannya. Hal itu seperti dialami oleh sejumlah wartawan yang tergabung di PWI Lamandau. Di sisi lain, wartawan merupakan kategori pekerja yang tidak dijamin oleh semua jaring pengaman sosial (JPS) dalam program penanggulangan Covid-19 yang ada. 

"Rasionalisasi yang dilakukan perusahaan media yang disertai tidak adanya JPS dari pemerintah ini tentu sangat berdampak langsung terhadap kondisi ekonomi dan kondisi psikologis wartawan saat ini. Dengan adanya bantuan ini, kami sangat bersyukur dan berterimankasih, semoga bantuan ini dapat meringankan beban rekan-rekan insan pers yang tergabung di PWI Lamandau ini," ujarnya.  (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru