Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Bereng Bengkel Dirikan Pos Pemeriksaan Suhu Tubuh Antisipasi Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 05 Mei 2020 - 09:10 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya - Kelurahan Bereng Bengkel Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya mendirikan pos pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap warga yang masuk wilayah setempat.

Ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 masuk wilayah tersebut. Wilayah kelurahan ini masih zona hijau belum ada satu kasus baik ODP PDP apalagi warga yang positif terinfeksi Covid-19.

Lurah Bereng Bengkel, Ahmad Riady mengatakan, pos jaga tersebut didirikan secara swadaya oleh jajarannya  yang di dukung juga unsur masyarakat setempat. Pos ini dilengkapi portal  pada akses jalan yang dilalui warga.

“Penyebaran Covid-19 masih belum mereda. Karena itu  perlu kewaspadaan, terutama di setiap wilayah kelurahan. Seperti pada akses keluar masuk orang maupun transportasi kendaraan,"katanya, Selasa 5 Mei 2020.

Ahmad  mengungkapkan,  untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona tersebut tidak lain harus dilakukan bersama-sama  setiap elemen terutama di lingkungan masyarakat.


Dengan adanya pos jaga, maka setidaknya dapat dimanfaatkan  untuk melakukan pencegahan, sekaligus memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang imbauan pemerintah serta lararangan dan kewajiban yang mesti dijalankan.

"Kami selalu mengingatkan warga  agar beraktivitas di rumah saja. Namun, ketika ada keperluan keluar, maka  harus jaga jarak dengan warga lain.Terpenting selalu menggunakan masker," pungkas Ahmad. (HENDRI/B-5) 

Berita Terbaru