Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansus Penanganan Covid-19 DPRD Kotim Bakal Terbentuk

  • Oleh Naco
  • 05 Mei 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencana pembentukan panitia khusus (pansus) terkait penanganan Covid-19 DPRD Kotim nampaknya besar kemungkinan terbentuk.

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur mengatakan agar fraksi-fraksi di DPRD Kotim segera mengusulkan rencana itu sehingga nanti bisa dilihat apakah dari 40 anggota semuanya sepakat.

"Kita tunggu usulan fraksi tersebut, kalau dibentuk ayo kita bentuk kami tidak masalah. Tergantung kawan-kawan fraksi," kata Rudianur, Selasa, 5 Mei 2020.

Sejauh ini kata Rudianur ada 3 fraksi yang sudah menyatakan dukungannya dan sejak awal ingin Pansus Penanganan Covid-19 di Kotim itu dibentuk, yakni Golkar, PAN dan PKB.

Bahkan dari 3 fraksi itu mengakomodir hampir separu dari jumlah anggota dewan. Di mana Fraksi Golkar ada 7 kursi gabungan antara Golkar 6 kursi dan Hanura 1 kursi.

Sementara itu PAN ada 8 kursi gabungan PAN 6 kursi, PKS dan Perindo masing-masing 1 kursi. Serta PKB sebanyak 4 kursi. Jika ada satu fraksi lagi yang bergabung dipastikan Pansus akan terbentuk.

Hairis Salamad menegaskan dengan menyeruaknya persoalan antaran eksekutif dan legislatif ini sangat tepat kata dia pansus itu dibentuk.

Apalagi kalangan wakil rakyat itu sebagian besar sepakat keluar dari tim gugus tugas Covid-19 Pemkab Kotim. "Fraksi PAN sejak awal agar pansus ini dibentuk dan ini saatnya," kata Hairis. (NACO/B-5)

Berita Terbaru