Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepedulian Sejumlah PBS di Utara Kotim Patut Diapresiasi Meskipun masih ada yang Cuek

  • Oleh Naco
  • 05 Mei 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Anang Kapelius menyebut kepedulian perusahaan besar swasta (PBS) di utara Kotim patut mendapat apresiasi.

Karena menurutnya, belakangan ini aktif menyalurkan bantuan kepedulian kepada masyarakat. Namun, di satu sisi ada juga perusahaan yang cuek dan tidak peduli dengan kondisi terkini di daerah sekitar usaha perkebunannya.

“Kami jujur apresiasi dan angkat topi, kepada  pihak perkebunan yang menyalurkan bantuannya kepada masyarakat," kata Anang, Selasa, 5 Mei 2020.

Anang menegaskan   agar pemerintah kabupaten bisa menginventarisasi perusahaan mana yang sudah menyalurkan program kepedulian itu dan yang tidak. 

Sebab, program CSR pada dasarnya menjadi sebuah kewajiban dari perusahaan yang ada. Terlebih sudah saatnya sekarang kalau mau membantu warga dan pemerintah. 

"Kita desak pengusaha dan perusahaan ini karena memang kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit. Sekadar untuk urusan makan saja mereka sulit memenuhinya,” tegas politisi yang juga tokoh masyarakat dari pedalaman Kotim itu.

Anang paham betul bagaimana kondisi lapangan saat ini. Sehingga, bantuan dari pihak ketiga untuk warga sangat berguna. 

Anang menyebutkan rasa kemanusian yang harus tergerak ditengah musibah besar seperti sekarang. Namun masih beruntung ada perusahaan dan pengusaha yang mengerti bagaimana kondisi dan bisa membantu warga. 

"Saat ini kami sebagai wakil rakyat mengetuk kedermawanan para pengusaha khususnya yang ada di dapil lima untuk turut membantu warga kita sekarang terkhusus yang berada di sekitar lokasi investasi mereka," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru