Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PKB DPRD Kotim Tarik Diri dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19

  • Oleh Naco
  • 05 Mei 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi PKB DPRD Kotim mengikuti jejak Fraksi Golkar. Mereka memutuskan untuk menarik dari  gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim. 

Apa yang dilakukan itu juga dianggap  untuk mengoptimalisasikan fungsi pengawasan DPRD terhadap gugus tugas tersebut.

“Kami memilih untuk keluar dari gugus tugas karena memang di situ kami merasa tidak bisa melakukan pengawasan dengan baik," kata Juru Bicara Fraksi PKB DPRD Kotim, Bima Santoso, Selasa, 5 Mei 2020.

Dikatakan Bima, sangat tidak mungkin mereka masuk dalam bagian dari gugus tugas melakukan pengawasan. Maka dari itu Fraksi PKB juga  memutuskan untuk keluar.

Bima menginginkan tetap pada posisi awal yakni DPRD membentuk tim pengawasan  berupa panitia khusus untuk  penanganan Covid-19 di Kotim. 

Sebab, kata dia kondisi di lapangan ini gugus tugas dianggap lamban dalam penanganan. Pansus dianggap bukan hal yang tabu di tengah kondisi seperti ini. 

"Nah di situ jangan sampai salah dalam melihat sebuah persoalan, dipandang dari berbagai sudut," kata Bima.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kotim, H.Rudianur mengatakan untuk keputusan setiap fraksi merupakan hak politik masing-masing. Baik itu yang keluar dari gugus tugas Covid-19 hingga  rencana pembentukan  pansus.

“Saya katakan kalau mau bentuk pansus ayo segera surati pimpinan supaya kita bisa jadwalkan agenda untuk tindaklanjutnya, kalau bisa cepat  lebih baik lagi,” tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru