Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

64 Orang Bakal Ikuti Pengambilan Swab di RSSI

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Mei 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tracking atau pelacakan orang yang sempat kontak erat dengan individu yang dinyatakan positif covid-19 terus dilakukan Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Terkait hal tersebut, Selasa, 5 Mei 2020 sekitar pukul 14.30 WIB di RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, bakal digelar pengambilan swab bagi orang kontak erat dengan pasien positif tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar Ahmad Sulkan menjelaskan jumlah orang yang bakal mengikuti pengambilan swab ini.

"Jumlahnya sekitar 64 orang asal Kabupaten Kobar. Mereka adalah orang kontak erat dengan pasien positif yang saat ini sudah di karantina di RSSI yang berasal dari cluster Gowa dan Cluster Temboro," jelas Sulkan.

Secara terpisah, Direktur RSSI dr Fachruddin mengatakan, ada sekitar 15 orang tenaga kesehatan yang akan bertugas mengambil swab.

"Swab tersebut nantinya bakal dikirimkan dan dilakukan periksaan di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru," kata Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru