Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asrama Haji Almabrur Mulai Beroperasi Untuk Karantina Kontak Erat Pasien Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 05 Mei 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asrama Haji Almabrur Kota Palangka Raya dinyatakan siap beroperasi sebagai tempat karantina mandiri terhadap orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19 terhitung mulai Selasa, 5 Mei 2020.

"Iya hari ini sudah mulai dimasukan orang-orang ke sana. Untuk tahap awal ini 10 orang terlebih dahulu," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

Dia menjelasakan untuk tahap pertama ini, akan disiapkan seluruh ruangan dan keperluan bagi 100 orang. Secara bertahap akan masuk sekitar 20 sampai 30 orang tiap harinya.

Mereka yang akan melakukan karantina mandiri di Asrama Haji, lanjut Emi, merupakan mereka yang termasuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG) dan memiliki  resiko tertular dari orang yang positif Covid-19 dan telah melakukan kontak erat.

Kemudian, mereka memiliki gejala klinis seperti hilang kesadaran, diare, demam diatas 38 derajat celcius, dan memiliki anggota keluarga yang menunjukkan gejala serupa harus segera melapor kepada pemerintah.

“Setiap OTG wajib dikarantina ditempat yang telah disiapkan. Terutama mereka yang telah melakukan swab test dan menunggu hasil uji laboratorium," pungkasnya. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru