Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabu Seberat 1,19 Gram Milik Warga Tanjung Hara Dimusnahkan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Mei 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Barang bukti narkotika jenis sabu milik warga Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan dimusnahkan jajaran Polres Seruyan.


Sabu seberat 1,19 gram itu diamankan dari tersangka Sar, alias Is (49), warga Jalan Padat Karya RT 001 RW 001 Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan.

Pemusnahan sabu ini dipimpin Wakapolres Seruyan Kompol Imam Riyadi bersama pihak Kejaksaan Negeri Seruyan dan Dinas Kesehatan Seruyan, di Polres Seruyan, Selasa, 5 Mei 2020. Sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutan dalam air dengan disaksikan oleh tersangka.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Wakapolres Seruyan Kompol Imam Riyadi mengatakan, jumlah sabu seberat 1,19 gram ini terbagi dalam sembilan paket yang diamankan dari tangan tersangka.

 
Isar ditangkap polisi di kediamannya pada Minggu 19 April 2020, sekitar pukul 18.50 Wib.

"Tersangka ditangkap berdasarkan laporan masyarakat kepada polisi bahwa tersangka ini sering melakukan transaksi narkoba," kata Imam.

Sabu seberat 1,19 gram yang dimusnahkan ini dikemas dalam sembilan paket kecil dengan harga jual bervariasi.

Untuk tiga paket seharga Rp 500 ribu, empat paket Rp 300 ribu dan masing-masing satu paket ada dijual seharga Rp 100 ribu dan Rp 200 ribu.

"Selain mengamankan sabu dari tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti laim berupa dua buah plastik klip kosong, uang tunai hasil penjualan sabu Rp 650 ribu dan satu handphone merek Nokia," tutup Imam Riyadi. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru