Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Besar Swasta di Seruyan Harus Berperan Dalam Pencegahan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Mei 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seluruh perusahaan besar swasta atau PBS di Kabupaten Seruyan agar lebih berperan dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Permintaan ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Menurut dia, seluruh  perusahaan besar swasta, agar jangan hanya berpangku tangan melihat kondisi saat ini.

 “PBS  harus mendukung langkah  nyata yang dilakukan pemerintah untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,” pintanya, Selasa, 5 Mei 2020

Ia mengatakan, wabah Covid-19 ini, merupakan bencana yang melanda hampir seluruh penjuru dunia. Dengan demikian perlu  peran serta dari para investor maupun perusahaan untuk terlibat dalam upaya pencegahan.

Banyak cara, yang bisa dilakukan. Salah satunya  bisa ikut membantu dalam mengatasi dampak ekonomi, terutama untuk karyawan harus ada sejumlah kebijakan terkait dengan adanya wabah ini.

 

Selain itu, mengingat setiap PBS  memiliki desa binaan, diharapkan mereka mampu mendukung dan membantu upaya pemerintah mulai dari melakukan sosialisasi hingga membantu masyarakat desa binaan yang terdampak Covid-19 .

"Intinya jangan hanya menutup mata dan harus melakukan aksi nyata, yang bisa dirasakan langsung oleh  masyarakat, khususnya desa yang berada di sekitar perusahaan,” tandasnya. (FAHRUL/m)

 

Berita Terbaru