Anggota DPRD Kapuas Ini Nilai Tugu Bundaran Besar Perlu Dilakukan Pengecatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Mei 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Lawin menilai kondisi Tugu Bundaran Besar Kuala Kapuas merupakan salah satu ikon ini perlu dilakukan pengecatan untuk memperindah tampilannya.

Politisi dari Partai Hanura ini mengharapkan kepada instansi terkait agar ada pencerahan atau pengecetan ulang terhadap Tugu Bundaran tersebut sehingga estetikanya semakin bagus.

"Pada poros bundaran terdapat tugu yang menjulang tinggi. Warna catnya sudah pudar sehingga mengurangi keindahan tugu," ungkap Lawin, Selasa, 5 Mei 2020.

Lawin menjelaskan, warna keemasan dari tugu itu sebelumnya nampak terlihat dari empat penjuru di antara ruas Jalan Trans Kalimantan dan Jalan Pemuda, sehingga ini menjadi ikon yang indah, apalagi banyak warga luar daerah melintasi tugu tersebut.

"Bundaran yang menjadi perhatian pengendara kendaraan yang melintas karena letaknya di jalan penghubung antara Kalteng dan Kalsel ini," katanya.

Untuk itu, Lawin meminta kepada instansi terkait melakukan pengecetan sesuai warna sebelumnya agar kembali nampak indah dipandang dari berbagai sudut jalan karena ketinggian dari tugu tersebut.

"Sehingga, bisa menambah estitika Kota Kuala Kapuas, dan mendapat daya tarik tersendiri pada Tugu Bundaran Besar tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru