Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengambilan Sampel Swab Sudah Bisa Dilakukan di RSUD Kuala Kurun

  • 05 Mei 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunung Mas, Maria Efianti mengatakan pengambilan sampel swab sudah bisa dilakukan di RSUD Kuala Kurun. 

"Perlu saya sampaikan, saat ini pemeriksaan pengambilan hasil swab yang sebelumnya hanya dilakukan di Kota Palangka Raya, kini sudah bisa dilakukan di RSUD Kuala Kurun," katanya saat konferensi pers di aula Dinkes setempat, Selasa 5 Mei 2020.

Menurutnya, dengan adanya pemeriksaan hasil swab yang dilakukan secara mandiri di RSUD Kuala Kurun ini dapat mempermudah dan mempersingkat waktu saat pemeriksaan. 

Dengan begitu tugas tenaga kesehatan di RSUD Kuala Kurun hanya mengambil sampel swab, setelah itu mengirim ke provinsi dan hanya menunggu hasilnya dari provinsi maupun pemerintah pusat. 

Dia menambahkan, sesuai dengan SK Kemenkes, saat ini RSUD Kuala Kurun tidak dikategorikan sebagai rumah sakit rujukan untuk merawat pasien Covid-19. Sehingga warga yang PDP maupun positif virus langsung di rujuk ke RSUD dr Doris Silvanus.

Kendati demikian, pihak RSUD Kuala Kurun juga sudah menyediakan 3 ruangan isolasi untuk pasien PDP, apabila salah satu rumah sakit rujukan di Kalimantan Tengah penuh.

"Selian itu, saat ini tenaga medis kita juga sudah melakukan persiapan apabila hal itu terjadi. Kebetulan juga di RSUD Kurun sekarang sudah ada dokter spesialis paru," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru