Wakil Bupati Katingan Sebut Data Warga Miskin Dapat Bantuan Sosial Akan Bertambah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Mei 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang menyebut data warga miskin yang mendapatkan bantuan sosial di daerahnya akan bertambah.

"Karena terkait data bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar dampak Corona yang kemarin mulai disalurkan itu hanya 5.868 rumah tangga, itu sangat jauh sekali dengan  jumlah penduduk Kabupaten Katingan," kata Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang, Selasa, 5 Mei 2020.

Menurutnya, penyaluran bantuan sosial yang kemarin mulai didistibusikan oleh pihak Dinas Sosial itu merupakan tahap pertama untuk masyarakat miskin.

"Datanya beda dengan pendataan yang terbaru sesuai intruksi kemarin di Kabupaten Katingan warga miskin ada 21 ribu lebih," katanya.

Sunardi Litang mengatakan, untuk data penerima bantuan sosial yang kemarin disalurkan kepada 5.868 rumah tangga itu pendataannya dilakukan sebelum pandemi corona yaitu pada bulan Januari 2020.

Dalam kesempatan ini, dia berpesan kepada pihak-pihak terkait, dalam hal ini camat maupun kepala desa agar bantuan sosial yang diberikan kepada warga tersalurkan sesuai data dan tidak terjadi tumpang tindih dengan program bantuan sosial lainnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru