Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Siaga Covid-19 Pasar Tamiang Layang Tak Ada Petugas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Mei 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Posko siaga Covid-19 di pelataran parkir Pasar Tamiang Layang tampak sepi dari operasional, Selasa, 5 Mei 2020. Tak terlihat ada petugas yang bersiaga di posko itu.

Posko ini awalnya digunakan untuk pemeriksaan suhu tubuh terhadap pengunjung maupun pedagang pasar. Namun, kali ini tidak ada petugas yang terlihat.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kabupaten Barito Timur, Edy Adwar menerangkan seharusnya tetap ada kegiatan posko di pasar tersebut.

"Semestinya tetap jalan poskonya, coba tanya kepala UPT Pasar," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 5 Mei 2020.

Sebelumnya, saat pembukaan posko siaga Covid-19 Pasar Tamiang Layang, Edy Adwar menjelaskan pengukuran suhu tubuh bagi pengunjung dan pedagang akan dilakukan setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB.

"Pemeriksaan suhu tubuh kami gunakan thermoscanner yang diberikan Dinas Kesehatan, jika ditemukan pengunjung atau pedagang yang memiliki suhu tubuh 38 derajat celcius atau lebih, maka langsung dirujuk ke puskesmas terdekat guna penanganan lebih lanjut," papar Edy Adwar, Senin kemarin.

Menurutnya, dalam pengoperasian posko tersebut, Dinas Perdagangan bekerja sama dengan Koramil, Polsek, Satpol PP, UPT Pasar Tamiang Layang dan Puskesmas setempat.

Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, Tenny, saat dimintai konfirmasi terkait tidak beroperasinya posko tersebut pada hari kedua mengungkapkan bahwa tidak ada petugas yang mengoperasikan posko.

"Petugasnya kurang enak badan, terus petugas yang lain gak ada," jelas Tenny. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru