PMI Sukamara dan Mahasiswa Edukasi Warga Pantai Lunci Secara Masif

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Mei 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meredam kepanikan masyarakat wilayah pesisir di Kabupaten Sukamara terhadap Covid-19, PMI bersama mahasiswa lakukan edukasi secara masif.

"Kami terus melaksanakan edukasi secara masif, untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, dan menekan angka kepanikan warga menghadapi wabah ini," kata Kepala Markas PMI Sukamara, Riyandi, Selasa, 5 Mei 2020.

Dalam pencapaian ini pihaknya bekerja sama dengan perangkat desa agar bisa melakukan pendekatan secara kekeluargaan dalam penyampaian informasi viris corona.

"Dalam edukasi dengan penyampaian informasi juga harus sesuai kultur wilayah tersebut," ujarnya.

Riyan melanjutkan informasi akan terus disampaikan masyarakat yg ada di Kecamatan Pantai Lunci dianggapnsudah betul-bentul paham tentang covid-19, baik cara penyebaran dan pencegahan. 

"Yang kami harapkan kepada masyarakat, agar memahami betul bahwa viris corona ini bukan aib yg harus di sembunyikan, dan jangan mengucilkan pasien yang positif," ucapnya.

"Yang harus kita lakukan saat ini adalah memerangi virus ini secara bersama-sama, agar Kabupaten Sukamara bisa kembali seperti sedia kala," ajaknya.

Dalam kesempantan itu Riyandi berterima kasih kepada Camat Pantai Lunci yang telah memfasilitasi, sehingga kegiatan bisa berjalan maksimal. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru