Kasus Positif Covid-19 Pertama di Sukamara Patut Diantisipasi

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Mei 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dengan adanya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara, sehingga patut untuk diantaisipasi agar tidak bertambah banyaknya jumlah kasus.

"Kasus positif pertama di Sukamara memang hanya 1 orang, namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah dikemudian hari," kata Juru Bicara Relawan Jaga Kampung Kabupaten Sukamara, M Saleh, Selasa, 5 Mei 2020.

Menurutnya Sukamara harus berkaca dari kasus Kabupaten Kotawaringin Barat yang semula 2 orang, kemudian menjadi 4 orang, dan menjadi 27 orang hanya dalam waktu 31 hari.

Sehingga harus menjadi pelajaran. "Potensi ini patut diantisipasi, mengingat ada 7 ODP yang tersebar di 3 kecamatan," ucapnya.

"Yang perlu diingat kasus pertama ini berasal dari OTG yang kemungkinan besar telah berinteraksi dengan keluarga ataupun orang lain," ujarnya.

Saleh melanjutkan analisasi tersebut bukan untuk menimbulkan kepanikan dimasyarajat, tapi untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat agar lebih hati-hati, dan menerapkan protokol yang telah dianjurkan. "Sekali lagi adalah untuk kewaspadaan," tambahnya.

"Mari doakan semoga paramedis kita dapat melakukan tracking dengan baik, dan para OTG serta orang-orang yang pernah kontak dengan OTG dapat memberikan informasi secara benar, sehingga usaha pemerintah untuk melokalisasi Covid-19 berhasil dengaan baik," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru