Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Pulang Pisau Mulai Rawat PDP Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 05 Mei 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - RSUD Pulang Pisau mulai merawat pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19.

“Mulai saat ini pasien PDP mulai dirawat di rumah sakit," kata Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yang juga Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa, 5 Mei 2020.

Edy menjelaskan PDP dan pasien positif akan mulai dirawat di Pulang Pisau karena RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sebagai rumah sakit rujukan sudah penuh.

"Sebagai antisipasi kita menempatkan sementara pasien PDP di RSUD Pulang Pisau," katanya. Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau telah menyiapkan ruang isolasi untuk PDP yang berada di RSUD Pulang Pisau dan Cristiani Center.

Ruang isolasi tersebut hanya untuk sementara bagi pasien yang hasilnya reaktif setelah melakukan rapid test.

"Karena di Doris penuh, kita sementara menempatkan pasien di tempat isolasi yang kita sediakan baik RSUD Pulang Pisau maupun di Kristiani Center,” ujarnya.

Edy mengatakan jika ruang isolasi di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sudah longgar maka pasien yang ada di Pulang Pisau akan kembali ke rumah sakit rujukan Covid-19.

"Pasien yang dirawat di RSUD Pulang Pisau hanya untuk sementara waktu dan jika rumah sakit Doris sudah mulai longgar dan bisa menerima pasien dari daerah, maka selanjutnya Gugus Tugas Pulang Pisau bisa melanjutkan kembali rujukannya ke rumah sakit sesuai SOP," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru