Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jangan Takut Berobat ke RSUD Pulang Pisau Terkait Ada Perawatan PDP Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 05 Mei 2020 - 23:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo mengimbau masyarakat agar jangan takut berobat di RSUD Pulang Pisau, karena khawatir mulai dilakukan perawatan pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 di rumah sakit.

Muliyanto memastikan ruang isolasi untuk PDP Covid-19 terpisah dengan gedung pasien umum. "Kita pastikan PDP ini dirawat di gedung terpisah dari pasien umum lainnya dan ditangani oleh tim perawat dan dokter tersendiri pula, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk berobat ke RSUD Pulang Pisau," katanya saat Rapat Analisa dan Evaluasi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Gedung PSC 119 Pulang Pisau, Selasa 5 Mei 2020.

Muliyanto juga mengatakan tim medis yang merawat PDP juga selalu dilengkapi alat pelindung diri atau APD lengkap, sehingga terlindungi dan terminimalisasi dari paparan Covid-19.

"Bahkan nantinya akan ditempatkan petugas khusus untuk jaga dan dibuat papan informasi covid-19 sehingga masyarakat mengetahui dan tidak bisa masuk ke area perawatan PDP," katanya.

Hingga saat ini kondisi rumah sakit rujukan RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sedang penuh pasien.

"Memang seharusnya PDP ini dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 RSUD Dorys Silvanus, tapi karena di sana sudah penuh, maka untuk sementara ini kami rawat di RSUD Pulang Pisau dulu," katanya.

Muliyanto mengatakan nantinya pasien PDP akan dipindahkan di tempat perawatan khusus Covid-19 yang jauh dari pemukiman warga, demikian juga pasien PDP di RSUD Pulang Pisau akan dipindahkan ke fasilitas isolasi setelah sarana dan prasarana di lokasi baru itu sudah lengkap.

"Nantinya PDP ini akan kami pindahkan juga ke tempat perawatan khusus Covid-19 di Gedung Christian Center Pulang Pisau,” terangnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru