Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Isolasi PDP Covid-19 di RSUD Pulang Pisau Terpisah dengan Pasien Umum

  • Oleh James Donny
  • 05 Mei 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk mengantisipasi kekhawatiran warga untuk berobat di RSUD Pulang Pisau, maka Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muliyanto Budihardjo memastikan ruang isolasi untuk pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 terpisah dengan gedung pasien umum.

Muliyanto mengatakan PDP Covid-19 di RSUD Pulang Pisau hanya untuk sementara. "Nantinya akan kami pindahkan juga ke tempat perawatan khusus Covid-19 di Gedung Kristian Center Pulang Pisau,” terangnya.

Saat ini gedung Kristian Center masih dalam penyiapan sarana dan prasarana, termasuk penyiapan ranjang pasien dan pemasangan pendingin ruangan atau AC.

"Diperkirakan akhir Minggu ini sarana prasarana tersebut lengkap dan bisa ditempati untuk isolasi dan perawatan pasien Covid-19," katanya.

Muliyanto memastikan gedung di RSUD Pulang Pisau yang saat ini merawat PDP Covid-19 terpisah dari gedung pasien umum lainnya dan ditangani oleh tim perawat dan dokter tersendiri.

"Tim medis yang merawat PDP selalu dilengkapi alat pelindung diri (APD) lengkap, sehingga terlindungi dan terminimalisasi dari paparan Covid-19," katanya.

Pihaknya juga akan menempatkan petugas khusus untuk jaga di lokasi tersebut dan membuat papan informasi Covid-19, sehingga masyarakat mengetahui dan tidak masuk ke area perawatan PDP. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru