Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Desa di Kecamatan Cempaga Hulu Masih Terendam Banjir, Sudan Paling Parah

  • Oleh Naco
  • 06 Mei 2020 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 8 desa di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur masih terrendam banjir. Dari sejumlah desa itu Sudan yang paling parah.

Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah mengatakan saat dirinya meninjau lokasi banjir aktivitas warga lumpuh. Bahkan untuk ke lokasi pihak kecamatan menggunakan perahu.

"Desa Sudan hampir 80 persen rumah warga terendam," kata Ubadillah, Rabu, 6 Meie 2020.

Menurut Ubadillah di Kecamatan Cempaga Hulu hanya ada 3 desa yang tidak alami banjir sementara desa lainnya banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Desa yang alami banjir yakni Sungai Ubar, Pantai Harapan, Parit, Pelantaran bawah, Keruing, Pundu, Bukit Batu dan Sudan.

Menurutnya saat ini warga butuh bantuan, selain akibat Covid-19 yang mengharuskan mereka tetap di rumah di sisi lain rumah warga terendam.

"Kita berharap ada bantuan untuk mereka. Karena kegiatan mereka seperti menyadap karet dan memanen rotan tidak bisa sama sekali," tandasnya.

Sejauh ini lanjutnya warga belum ada yang memilih meninggalkan rumah mereka. Meski dengan kondisi seperti saat ini mereka tetap bertahan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru