Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kotim Diimbau Waspada Pencurian Motor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2020 - 10:57 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diimbau agar selalu waspada pencurian motor. Jangan sampai teledor memarkir kendaraan, apalagi memberikan kesempatan kepada para pelaku kriminal.

"Masyarakat harus waspada, jangan berikan kesempatan kepada pelaku kriminal untuk beraksi. Namun harus antisipasi lebih dulu sebelum terjadi," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Zaldy Kurniawan, Rabu, 06 April 2020.

Ia menerangkan, masyarakat harus bisa meminimalisir semaksimal mungkin segala macam aksi kejahatan. Karena seperti pencurian sendiri, tidak akan terjadi jika tidak ada kesempatan yang diberikan terhadap pelaku.

Oleh sebab itu, masyarakat harus memarkir kendaraannya di tempat lebih aman. Jangan lupa di kunci stang. Bahkan kalau memang harus, gunakan kunci ganda. Agar tidak mudah bagi pencuri untuk beraksi.

"Antisipasi adalah yang terbaik, sebelum kita menjadi korban pencurian tersebut," kata Zaldy.

Ia juga berharap agar kendaraan warga juga dimasukkan ke dalam rumah atau garasi rumah. Jangan dibiarkan di luar saat malam hari. Karena hal itu juga bisa menjadi incaran para pelaku kriminal. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru