Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Awasi dan Monitoring Pendistribusian Bansos Program KKS

  • Oleh Uriutu
  • 06 Mei 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Jajaran Satbinmas bersama Sat Intelkam Polres Barito Selatan akan mengawasi pendistribusian bantuan sosial Kartu Keluarga Sejahtera KKS dalam bentuk sembako.


Program bantuan sembako tersebut mulai disalurkan oleh Kementerian Sosial RI melalui dinas terkait, untuk membantu masyarakat tidak mampu dampak pandemi Covid-19.

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmasnyah  melalui Kasat Binmas, IPTU Hardi Sugito mengatakan, kemarin,  Selasa, 5  Mei 2020 pihaknya telah melakukan koordinasi terkait penyaluran tersebut dengan Dinas Sosial setempat.

Pendistribusian bansos KKS dalam  bentuk sembako dari Kemensos RI yang  disalurkan  oleh Dinas Sosial di 6 kecamatan.

Adpun jumlah penerima KKS dalam bentuk sembako ini, lanjut dia,sebanyak 1.398 KK tersebar di enam Kecamatan dengan nilai Rp 200 ribu per KK.
Ia menjelaskan, penyalurannya melalui Bank BRI dan BNI bekerjasama dengan agen penyedia sembako.


“Karena jumlah bantuan ini cukup banyak dan tersebar diseluruh wilayah Barsel, kita akan mengawasi dan monitoring penyalurannya agar tepat sasaran,” kata Hardi Sugito kepada Borneonews, Rabu, 6  Mei2020.


Ia menegaskan, pihaknya berharap bantuan berupa sembako ini tetap sasaran sesuai kriteria penerimanya betul-betulmasyarakat tidak mampu terdampak COVID-19.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat terbantu di tengah situasi pandemi virus corona yang berimbas kepada masyarakat kalangan bawah.


Ia menambahkan, sementara dalam pelaksanaannya nanti, warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan memakai masker, menerapkan social distancing atau jaga jarak, dan harus membudayakan antre untuk mencegah kerumunan. (URIUTU DJAPER/m)
 

Berita Terbaru