Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Pedalaman Seruyan Masih Terbatas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Mei 2020 - 12:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Warga di wilayah pedalaman Kabupaten Seruyan, hingga sekarang masih memiliki keterbatasan mengakses layanan pendidikan dan kesehatan.

Hal ini lantaran masih kurangnya tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan seperti di  Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Dua  wilayah kecamatan itu masih kekurangan tenaga kesehatan dan guru hingga  masih ada   desa yang kesulitan dalam mengakses layanan dua sektor tersebut,” kata Atinita, anggota DPRD Seruyan, di Kuala Pembuang, Rabu, 6 Mei 2020.

Politisi Partai Golkar ini memberikan contoh, pada Desa Rangkang Munduk hingga saat ini masih belum tersedia tenaga kesehatan, baik itu perawat ataupun bidan.

“Kami berharap agar Pemkab Seruyan melalui dinas terkait agar dapat memprioritaskan  pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan di wilayah yang  masih sulit diakses masyarakat,” pintanya.

Sehingga, menurut dia, seluruh masyarakat dapat mengakses bidang pendidikan dan kesehatan, lebih mudah, dalam usaha meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatnya kualitas SDM di wilayah setempat. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru