KONI Gunung Mas Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Insan Olahraga

  • Oleh Hendra
  • 06 Mei 2020 - 13:19 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Gunung Mas turut serta membagikan ratusan paket sembako kepada insan olahraga yang terdampak Covid-19.

"Total sembako yang kami bagi hari ini kurang lebih 100 paket," kata Ketua Koni Gunung Mas Febrianto Octafanus, Rabu 6 Mei 2020.

Ia mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari KONI kepada masyarakat khususnya insan olahraga. Baik itu dari pengurus, pelatih dan seluruh atlet yang terkena dampak Covid-19.

Supaya tidak menimbulkan perkumpulan masa, pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan cara dor to dor atau langung mengunjungi rumah penerima sembako.

Adapun untuk sasaran pembagian paket sembako, lanjutnya akan dilakukan dibeberapa kecamatan. Di antaranya Kecamatan Kurun, Tewah dan beberapa kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas. 

Selain membagikan sembako, KONI juga membagikan masker kain serta memberikan sosialisasi, seperti selalu menggunakan masker, cuci tangan dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan penting. 

Dia berharap, sembako berupa beras, kopi, teh, mie, minyak goreng, gula dan teh ini dapat membantu meringankan beban insan olahraga di Gunung Mas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Karena seluruh kegiatan olahraga ditiadakan selama wabah virus ini, kami juga meminta seluruh insan olahraga agar terus meningkat kemapuan mereka dengan cara melakukan latihan ringan di rumah,"  pungkasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru