Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Lakukan Rapat Bahas Penerapan PSBB, Ini Hasilnya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Mei 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Koatawaringin Barat (Kobar) melakukan rapat, membahas tentang kajian penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kediaman Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Selasa, 5 Mei 2020 malam.

Bupati menyampaikan, rapat tersebut digelar bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kobar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kelembagaan lainnya.  

"Saya sampaikan bahwa hasil rapat malam tadi kesepakatan dengan Forkopimda Kobar, memutuskan untuk Kobar saat ini sesuai kajian secara teknis dari tim medis belum layak dan belum saatnya untuk menerapkan PSBB," ujarnya, Rabu, 6 Mei 2020.

Hj Nurhidayah menyampaikan, bahwa dalam rapat dilakukan pembahasan dampak penerapan PSBB terhadap aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, agama, pertahanan dan keamanan di Kobar.

"Karena kondisi saat ini kita masih berjalan normal, walaupun kondisi dari penjngkatan pasien positif covid-19 di Kobar memang ada tetapi kita berupaya penuh untuk menanganinya, selain itu juga karena ini masih didalam 1 kluster yang sama," katanya.

Meskipun tidak menerapkan PSBB, lanjut Bupati namun sejatinya Kobar sudah menerapkan beberapa indikator daripada PSBB tersebut. Seperti halnya pembatasan transportasi umum dan lainnya.

"Dalam hal ini kita akan tetap berupaya dan berusaha melawan covid-19, kita tatap mentracking dan memperketat keluar pintu masuk di wilayah Kobar," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru