ODP Kabupaten Sukamara Naik Jadi 15 Orang

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Mei 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP di Kabupaten Sukamara meningkat jadi 15 pada hari ini, Rabu, 6 Mei 2020. Sebelumnya hanya ada tujuh ODP saja.

Sementara untuk Pasin Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah dua orang, yang berasal dari Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci.

"Sebaran ODP ini di Kecamatan Sukamara sebanyak satu orang, Kecamatan Permata Kecubung lima orang, Kecamatan Pantai Lunci sembilan orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukamara, Abdul Karim.

"Dan untuk positif satu orang dari Kecamatan Pantai Lunci," tambahnya.

Karim menerangkan, bahwa untuk kasus positif tersebut, Dinas Kesehatan telah melakukan tracking terhadap warga yang telah melakukan kontak langsung kepada pasien.

"Yang kita tracking ada sebanyak 51 orang, indikasi rapid test ada 33 orang dan yang hasilnya reaktif ada dua orang," ujarnya.

 Dua warga tersebut akan dilakukan pemeriksaan lanjutkan, yakni swab test untuk memastikan apakah yang bersangkutan telah terpapar Covid-19 atau tidak.

"Untuk swab secepatnya kita lakukan, yang jelas dua orang ini sudah kita daftarkan ke Rumah Sakit Sultan Imanudin," tukas Karim. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru