Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Corona, 4 Minuman ini Ampuh Tambah Imunitas Tubuh

  • Oleh Teras.id
  • 06 Mei 2020 - 19:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Memiliki imunitas tubuh yang kuat sangatlah penting selama mewabahnya virus corona alias Covid-19. Sebab, tubuh yang lemah tidak akan memiliki pertahanan dari segala penyakit yang ingin menyerang.

Banyak cara pun bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain mengelola stres, berolahraga dan cukup istirahat, mengkonsumsi minuman yang bergizi juga dapat memperkuat imun kita.

Setidaknya, terdapat empat minuman yang bisa Anda coba seperti dilansir dari situs Health Line dan NDTV. Apa saja

  1. Jus Jeruk
    Apakah Anda penggemar jus jeruk Jika ya, minuman ini sangat cocok untuk senantiasa dikonsumsi selama pandemi Covid-19. Jeruk dikenal tinggi vitamin C yang tidak hanya mendukung kesehatan sendi dan kulit secara keseluruhan, tetapi juga membantu sistem kekebalan tubuh untuk mempertahankan diri terhadap infeksi dan virus.

    Vitamin C dapat mendorong penyerapan zat besi. Vitamin C adalah nutrisi penting lain yang membuat sel tetap sehat. Jadi, dengan kata lain ini juga berkontribusi pada sistem kekebalan yang kuat.

  • Teh herbal
    Teh herbal seperti chamomile dan teh hijau sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan phytochemical yang dipercaya memiliki sifat pelindung dari berbagai masalah kesehatan, khususnya virus penyebab flu. Teh herbal juga dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang tinggi sehingga saat seseorang menderita luka, ini bisa membantu untuk cepat menyembuhkannya.
     
  • Jus wortel
    Selain mengkonsumsi minuman dari buah dan rempah-rempah, cara lain untuk mendukung sistem kekebalan tubuh adalah dengan sayuran. Jus wortel, misalnya, juga terbukti ampuh meningkatkan imun Anda.

    Wortel yang dikenal kaya akan betakaroten yang merupakan antioksidan yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Antioksidan membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel, berkontribusi pada masalah penuaan kulit dan kesehatan. Antioksidan dalam wortel juga memiliki peran pendukung dalam membantu dalam melawan virus dan alergi.
     
  • Air putih
    Jangan melupakan air putih sebagai sumber kekuatan bagi sistem imun kita. Ya, air membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga memungkinkan sistem kekebalan tubuh berfungsi seperti biasa. Adapun manfaat lainnya, yakni membuat kita tetap terhidrasi dan bahkan dapat mendorong kulit yang sehat. Untuk itu, penting agar selalu mengkonsumsi air 2 liter per hari.
  • (TERAS.ID)

    Berita Terbaru