Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapat Asimilasi, Napi Kembali Berulah Curi Motor di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mendapatkan asimilasi, napi bernama Ardiansyah alias Ian Besi malah berulah kambali melakukan pencurian motor bersama temannya Burhanudin alias Ibur di Jalan Perkutu 3, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Seorang napi yang mendapatkan asimilasi pada 1 April 2020 lalu, kami ringkus kembali karena terlibay pencurian motor bersama temannya," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu, 06 Mei 2020.

Motor yang dicuri tersangka yakni Zupiter Z1 KH 3564 LM, yang merupakan milik Purwadi. Dirinya kehilangan motor pada Senin, 04 Mei 2020 malam. Saat itu, dirinya menaruh motor di teras rumahnya tanpa dikunci stang.

Setelah itu, dirinya pergi ke warung untuk berjualan. Namun setelah pulang sekitar pukul 03.30 WIB, dirinya melihat motornya sudah tidak ada. Sehingga dilaporkannya kepada aparat kepolisian.

Mendapatkan laporan, tim Resmob Polres Kotim melakukan pencarian. Dan menemukan adanya pemuda yang duduk nongkrong di tepi Jalan S Parman, menggunakan motor yang sama persis seperti yang digunakan pencuri dan terekam CCTV.

Sehingga dilakukan introgasi terhadap tersangka Burhanudin, dan dirinyapun mengakuinya bahwa mencuri bersama Ian Besi.

Polisi menjemput tersangka yang merupakan narapidana asimilasi tersebut. Setelah itu, polisi kembali mengintrogasi kemana pelaku menjual barang bukti tersebut. Hingga diketahui, dan melakukab pengamanan motor yang dicuri kedua tersangka.

"Keduanya sudah kami tangkap dan saat ini masih melakukan penyidikan lebih mendalam terhadap keduanya," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru