Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Dinilai Jadi Ujung Tombak Keberhasilan Penanganan Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Mei 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat dinilai menjadi ujung tombak untuk mewujudkan keberhasilan upaya penanganan penyebaran Covid-19. Ini disampaikan Politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Riduanto. 

"Pemerintah punya dua langkah strategis mencakup penerapan Pembatasan Skala Kelurahan Humanis atau PSKH dan juga penerapan Protokol Karantina Mandiri Pencegahan Infeksi atau PKMPI. Agar dua langkah strategis ini dapat berjalan sukses, maka ujung tombaknya sangat tergantung dengan masyarakat dalam menjalankan kebijakan tersebut," kata Riduanto kepada Borneonews pada Kamis, 6 Mei 2020.

Menurut Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini, sebenarnya masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang kebijakan itu meskipun penerapannya sudah berjalan.

"Terutama terkait batasan-batasan apa saja yang diatur atau dilarang dengan diterapkannya dua langkah strategis tersebut," katanya.

Keduanya, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, layak untuk disosialisasikan langsung kepada masyarakat baik melalui RT dan RW serta Lurah dan Camat.

"Sekarang sudah ada 10 kelurahan yang menerapkan PSKH ini dan kita berharap masyarakat di kelurahan-kelurahan tersebut memahami maksud pemerintah menerapkannya," tutur Riduanto. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru