Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Ajak Semua Pihak Saling Membantu

  • Oleh Naco
  • 07 Mei 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah mendorong dan mengajak semua pihak untuk saling membantu sesamanya dalam kondisi sulit saat ini.

Ia mengakui dengan kondisi wabah yang melanda di Kotim lebih dari sebulan ini membuat kondisi ekonomi masyarakat  semakin terjatuh.

Rinie merupakan salah satu politisi yang belakangan ini gencar menyambangi rumah warga tidak mampu. Dirinya datang dengan membawa bantuan sembako baik itu secara pribadi maupun atas nama organisasi.

“Masyarakat kita ini lebih dari 60 persen terkena dampaknya. Terutama mereka yang bekerja sebagai buruh, termasuk di sektor swasta, mereka yang selama ini bergerak di bidang jasa juga  tidak sedikit dirumahkan, maka dari itul saya mengajak para dermawan untuk bisa membantu saudara kita," kata Rinie, Kamis, 7 Mei 2020.

Srikandi PDI Perjuangan ini juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk penyaluran  sembako bantuan pemerintah kabupaten.

“Kita terus mendorong dan mendukung agar sembako dari pemerintah juga harus tetap disalurkan. Itu urusan teknis kita serahkan kepada eksekutif,” tukas Rinie.

Rinie mengakui kepedulian sejumlah dunia usaha perkebunan dan pertambangan sangat dibutuhkan. Dia sepakat agar perusahaan yang peduli dan aktif membantu nantinya harus mendapatkan penghargaan sebagai wujud nyata dari pemerintah menghargai sumbangsih para dunia usaha tersebut.

“Kita berikan penghargaan atas nama pemerintah karena sudah membuktikan bahwa kehadiran mereka dunia usaha bukan orientasi kepada untung saja tetapi  masih punya nilai-nilai kemanusiaan," pungkasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru