Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODP Covid-19 di Kabupaten Seruyan Tersisa 9 Orang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 Mei 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jumlah orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19 di Kabupaten Seruyan berkurang. Berdasarkan data terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, ODP kini tersisa 9 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Sugian Noor mengatakan, sebanyak 9 ODP itu berada di Kecamatan Seruyan Hilir, Batu Ampar, dan Seruyan Tengah.

Rinxiannya, ODP terbanyak berada di Kecamatan Seruyan Tengah dengan jumlah 5 orang, disusul Kecamatan Seruyan Hilir 3 orang, dan Kecamatan Batu Ampar 1 orang.

“Berkurangnya jumlah ODP ini karena sebagian besar sudah selesai menjalani proses masa pemantauan,” jelas Sugian Noor.

Kemudian untuk jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP sebanyak 2 orang. Dengan rincian 1 PDP menjalani perawatan di RSUD Murjani Sampit dan 1 PDP dirawat di RSUD Imanuddin Pangkalan Bun.

“Kedua PDP asal kabupaten Seruyan saat ini menjalani perawatan dan masih menunggu hasil pemeriksaan swab tes,” tambahnya.

Dia menambahkan, meskipun saat ini di Seruyan sudah tidak ada pasien positif Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan disiplin dalam melaksanakan seluruh protokol kesehatan.

“Seluruh anjuran pemerintah dan protokol kesehatan wajib dilaksanakan dengan baik. Hanya dengan kedisiplinan akan memutus rantai penularan covid-19,” tutupnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru