Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zakat H. Abdul Rasyid AS Sampai dan Mulai Disalurkan di Desa Rangda

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Mei 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bukan hanya masyarakat di dalam kota saja yang mendapatkan zakat yang dikeluarkan keluarga besar H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah. Zakat ini juga disalurkan hingga ke Desa Rangda, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang lokasinya berada di pelosok.

Sekretaris Desa Rangda, Suyono Agung Prasetyo, Kamis, 7 Mei 2020 menjelaskan desanya menerima 250 karung beras zakat.

"Zakat ini nantinya akan dibagi pada 200 keluarga di Desa Rangda dan 50 warga Dusun Tonam," jelasnya.

Suyono menjelaskan pasca kedatangan truk pengangkut beras zakat tersebut sekitar pukul 16.30 WIB warga desa bergotong royong membongkar muatan dan menyimpan beras zakat di aula kantor desa.

"Saat ini beras sudah dibagikan pada warga Dusun Tonam. Sedangkan warga Desa Rangda masih belum disalurkan, karena masih menunggu penyelesaian pembuatan kupon pengambilan beras bagi warga yang berhak menerimanya," jelasnya.

Suyono mengatakan atas nama warga dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas penyaluran beras zakat keluarga H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah.

"Alhamdulillah zakat ini tentunya sangat membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19. Banyak warga yang menerima mengucapkan rasa syukurnya," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru