Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spesialis Maling Rumah Kosong di Arsel Ini Ditembak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Mei 2020 - 08:13 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pencuri spesialis pembobol rumah kosong berinisial S, ditangkap dan ditembak oleh tim gabungan Buser Polres Kobar, Unit Reskrim Polsek Arsel dan Buser Polres Lamandau.

Penangkapan pelaku dalam perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polres Lamandau, tepatnya di Desa karang, Kecamatan Belantikan Raya, Lamandau, pada Kamis, sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma Ginting melalui Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, langsung ditindaklanjuti dan pelaku ditangkap bersama tim gabungan.

"Tersangka merupakan spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat) rumah atau bangunan kosong, di wilayah Arsel," ujarnya, Jumat, 8 Mei 2020.

Wakapolsek menjelaskan, tersangka S terpaksa di lumpuhkan dengan 1 tembakan di kaki kanannya, karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, berupa 1 mesin air, 1 mesin bor, 1 mesin gerenda, Kabel listrik, Paku dan Tidus listrik 10.


"Saat ini tersangka dan barang bukti hasil curiannya, sudah diamankan di Polsek Arsel guna pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru