Satpol PP Kapuas Tingkatkan Pengawasan Penggunaan Masker di Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Mei 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP Kapuas meningkatkan pengawasan dan sosialisasi penggunaan masker guna mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19 di wilayah Pasar Kuala Kapuas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin mengatakan bahwa di tengah percepatan penanganan penularan covid-19 pihaknya terus melakukan pengawasan, dan sosialisasi wajib menggunakan masker.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker juga mengawasi masyarakat yang beraktifitas di luar rumah," ucap Syahripin, Jumat, 8 Mei 2020.

"Jangan sampai berkerumun bila kami dapati akan kami bubarkan, ini demi mencegah penyebaran covid-19," tambahnya.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Nazmianoor menambahkan saat memimpin patroli pengawasan mengatakan bahwa ada beberapa tunawisma terjaring saat mengadakan sosialisasi percepatan penanganan covid 19 di wilayah Kapuas.


Beberapa orang yang terjaring itu diketahui berasal dari luar Kapuas, yang mana mereka kemudian didata dan pada saat ini masih diberikan peringatan agar segera kembali ke daerahnya dan tidak kembali ke Kapuas.

"Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas juga telah menjaring tunawisma sebanyak 5 orang sejak pendemi corona dan dalam bulan Ramadhan," ucap Nazmi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru