Desa Perlu Dukungan Pemerintah Bangun Akses Jalan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Mei 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang  - Wilayah pedesaan di kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun di Kabupaten Seruyan. Saat ini masih memerlukan dukungan pemerintah terkait pembangunan akses jalan.

“Wilayah pedesaan di tiga kecamatan ini, membutuhkan akses jalan pedesaan yang memadai, untuk memperlancar akses warga setempat,” kata Hary Darmawan Anggota DPRD Seruyan, Jumat, 8 Mei 2020.

Peningkatan sarana prasarana khususnya akses jalan desa, menjadi salah satu usulan masyarakat, saat pihaknya menggelar kegiatan reses untuk menyerap aspirasi  belum lama ini.

Menurutnya, akses jalan di setiap desa yang memadai, merupakan salah satu hal yang diharapkan bisa terwujud, untuk menunjang aktifitas dan peningkatan ekonomi serta taraf kehidupan masyarakat.

 “Peningkatan infrastruktur jalan desa yang memadai, diharapkan dapat  menunjang setiap aktivitas ekonomi masyarakat desa. Agar dapat  berjalan lancar,” ucapnya.

Selain jalan desa, yang tidak kalah penting untuk jadi perhatian, adanya peningkatan akses jalan penghubung  baik antar desa maupun antar  kecamatan. Sehingga roda perekonomian warga akan semakin lancar dan berkembang. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru