Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Terbakar di Desa Tanjung Harapan Diduga Akibat Disambar Petir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Mei 2020 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah dan SPBU mini yang terbakar di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diduga akibat disambar petir. 

"Belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut. Namun pada saat kejadian cuaca hujan, dan cuaca dalam keadaan hujan serta petir," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino Heriyanto, Jumat, 08 Mei 2020. 

Dari keterangan warga bernama Rahmat Hidayat, saat itu ia sedang duduk di teras rumah untuk persiapan sahur. Tidak berapa lama ia mendengar bunyi petir hingga langsung membuat lampu padam.

Ia lalu masuk kembali ke dalam rumah untuk menyalakan lampu tembok. Sekitar 10 menit, ia kembali keluar rumah dan melihat api muncul dari SPBU mini milik korban yang berada di depan tokonya. 

Seketika api cepat membesar hingga menjalar ke bangunan toko sekaligus rumah korban. Melihat hal itu, ia berteriak dan berupaya menolong korban menyelamatkan barang berharganya. 

Sedangkan api terus membesar dan warga yang berupaya memadankan menggunakan peralatan seadanya tidak berhasil menjinakan api. Hingga setelah sekitar 1,5 jam api dapat dipadamkan, dengan bantuan mobil pemadam kebakaran dari salah satu perusahaan. 

"Kebakaran ini masih dalam penyelidikan kami, guna mengetahui penyebab kebakaran," terang Rino. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru