Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

26 Warga di Gunung Mas Lolos Pendaftaran Kartu Pra Kerja

  • 08 Mei 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Plt kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi atau Distranakerkop dan UKM Kabupaten Gunung Mas, Sudin mengatakan, sudah ada 26 orang yang lolos mendaftar program kartu pra kerja. 

"Dari 26 orang itu, hanya 6 warga yang sudah menerima kartu, dan sisanya masih menunggu hasil tes secara online," katanya di rungan kerjanya,  Jumat 8 Mei 2020.

Menurutnya, peminat masyarakat untuk mengikuti program tersebut sangat minim. Pasalnya dari jumlah yang mendaftar itu hanya dari 3 kecamatan, yakni Kecamatan Kuala Kurun, Mihing Raya dan Rungan Barat.

Padahal bagi warga yang belum bekerja, namun punya bakat dapat menambah dan mengembangkan pengetahuan serta menerima inisiatif berupa uang. 

"Untuk mengantisipasi hal itu, kami sudah meminta kepada camat, supaya mendorong masyarakat di wilayahnya masing untuk ikut program, karena kami juga menyediakan komputer dengan koneksi jaringan kuat," ujarnya.  

Ia menambahkan bagi masyarakat Gunung Mas yang ingin mendaftar, tidak ada pembatasan kouta dan tidak ada prosedur atau syarat yang tercantum alias bebas. 

"Hanya saja, kami menyarankan bagi masyarakat  yang ingin ikut program harus memilih bidang yang sesuai dengan keahlian, karena program ini harus melewati tes online," imbuhnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru