Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Pusing Pendapatan Minim, ASN dan Tenaga Kontrak Masih Belum Digaji

  • Oleh Naco
  • 08 Mei 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kini sedang pusing. Selain persoalan rasionalisasi, pendapatan hingga kini masih minim.

Sementara itu mulai dari anggota dewan, ASN hingga tenaga kontrak masih menunggu gaji mereka dari Pemkab Kotim. Namun demikian tim anggaran eksekutif menegaskan persoalan gaji akan diupayakan dan segera dibayar.

Tim anggaran eksekutif, H Halikinnor mengatakan, saat ini pendapatan sudah pasti tidak akan mencapai target. Sumber pendapatan sejak wabah Corona ini semuanya macet.

"Hotel tutup, rumah makan tutup, sumber lain hampir tidak ada pemasukan. Dari Dispenda mengatakan sehari paling dapat Rp 800 ribu sampai Rp1 juta," tegas Sekda Kotim tersebut, Jumat, 8 Mei 2020.

Belum lagi, kata Halikinnor, dana bagi hasil (DBH) dari provinsi hingga saat ini, jika dikalkulasikan dengan utang provinsi sebelumnya ada sekitar Rp 130 miliar.  Namun hingga kini belum juga ditransfer kepada Pemkab Kotim.

"Kita sudah tagih DBH dengan provinsi, sepertinya tidak bisa juga dibayar," tegas Halikinnor saat rapat dengan legislatif.

Bahkan, kata Halikinnor, besar kemungkinan DBH itu tidak bisa dibayar sebesar itu dan provinsi rencananya akan mengubah SK terkait DBH itu. (NACO/m)

Berita Terbaru