Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

700 Paket Sembako Sugianto dan Agustiar Sabran Disalurkan Melalui PDIP Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Mei 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 700 paket sembako sumbangan pribadi dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran disalurkan ke DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lamandau. 

Sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini diterima langsung Ketua DPC PDIP Lamandau Budi Rahmat. Penyerahan bantuan disaksikan sejumlah pengurus dan kader partai di lingkup DPC PDIP Lamandau.

"Ini bantuan pribadi dari H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran. Jangan dilihat dari banyaknya bantuan, tapi ini murni karena kepedulian beliau berdua kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19," ujar Bendahara Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Agustiar Sabran, Arifudin di kantor PDIP Lamandau, Jumat 8 Mei 2020.

Menurut Arif, sejak Siaga Darurat dan status meningkat menjadi Tanggap Darurat, Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. 

"Ada 700 paket sembako untuk Lamandau. 200 paket sudah kami salurkan ke daerah Batu Kotam. Sedangkan 500 paket lainnya, nanti disalurkan melalui PDIP Lamandau," sebutnya. 

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat memang tidak besar. Tetapi jangan dilihat dari besar kecilnya nilai, namun niat tulus membantu masyarakat. Apalagi bantuan yang disalurkan murni dari gaji, honor, dan biaya rumah tangga Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng serta Agustiar Sabran sebagai Anggota DPR RI selama lima tahun menjabat. 

"Isi paket bantuan tersebut yakni beras lima kilogram, sabun, mi instan lima bungkus, gula satu kilogram dan minyak goreng satu liter. Sasarannya, masyarakat yamg kurang mampu sekaligus terdampak Covid-19."

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamandau Budi Rahmat memberikan apresiasi kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Keduanya, kata dia, telah memberikan kepercayaan penyaluran bantuan melalui jalur partai. Tentunya amanah yang diberikan, akan segera didistribusikan kepada yang berhak.

“Terima kasih, kami doakan apa yang disumbangkan menjadi berkah. Perlu diketahui pak Sugianto Sabran dan pak Agustiar Sabran merupakan kader PDI Perjuangan. Keduanya merupakan kader terbaik yang dimiliki partai,” tegas Budi

(HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru