Polisi Cek Suhu Tubuh Pengendara Jalan di Perbatasan Kalteng-Kalsel

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Mei 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Dalam rangka mencegah penularan corona virus disease atau Covid-19, maka anggota Satlantas Polres Barito Timur melakukan pengecekan suhu tubuh semua pengguna jalan yang masuk maupun keluar wilayah Kabupaten Barito Timur.

Giat ini dilakukan di jalan perbatasan Kalteng dan Kalsel di Kelurahan Taniran, Pasar Panas, Kecamatan Banua Lima. Giat ini dipimpin Kurbinops Ipda Abadi Rohmad, Jumat 8 Mei 2020.

Giat ini berkerja sama dengan petugas Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur di perbatasan Kalimantan tengah - Kalimantan Selatan ini berlangsung lancar.

Kapolres Barito Timur AKBP Hafid Susilo Herlambang melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng menjelaskan giat ini dilakukan guna memantau masyarakat yang akan memasuki wilayah Barito Timur benar - benar terhindar dari wabah Covid-19.

"Dalam giat ini petugas menekankan agar masyarakat senantiasa mentaati anjuran pemerintah untuk melakukan phyisical distancing, menghindari tempat keramaian serta jika keluar rumah wajib memakai masker. Semoga ini bisa bermanfaat dan bisa mencegah agar masyarakat tidak terjangkit virus corona dan semoga wabah ini segera berakhir," ucapnya.

Di meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta mempercayakan kepada pemerintah untuk mengatasi masalah ini serta meminta masyarakat tetap di rumah, tidak mudik, dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dengan selalu mengunakan masker. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru