Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja Migran Asal Lamandau Meninggal di Korea Selatan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Mei 2020 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), meninggal dunia di rumah sakit Danwon, Kota Ansan, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan (Korsel).

Berdasarkan ringkasan berita pada Berita Biasa yang diterbitkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul, PMI asal Lamandau yang dinyatakan meninggal dunia itu bernama Wahyu Giyanto (25).

Almarhum Wahyu Giyanto dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Danwon, kota Ansen, Korsel pada tanggal 2 Mei 2020, pukul 13.55 waktu setempat.

Diketahui, pekerja migran asal Lamandau tersebut berasal dari Desa Jangkar Prima,  Kecamatam Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau. Almarhum bekerja di salah satu perusahaan manufaktur di Korsel. 

Kabar duka tentang meninggalnya PMI asal Desa Jangkar Prima, Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau itu juga dibenarkan Camat Sematu Jaya, Syaifuddin Zuhri. 

"Betul, perihal adanya kabar duka tentang pekerja migran di Korsel asal Desa Jangkar Prima (Sematu Jaya-Lamandau) ini sudah kami terima empat hari lalu," kata Zuhri, Sabtu 9 Mei 2020.

Zuhri menyebut, KBRI Seoul juga sudah menghubungi pihak keluarga almarhum menginformasikan kabar duka tersebut, sekaligus membahas tentang rencana pemulangan jenazah almarhum Wahyu Giyanto. 

"Informasi yang kami peroleh, jenazah almarhum Wahyu Giyanto saat ini sudah di Indonesia bahkan hari ini dijadwalkan sudah sampai ke sini (Lamandau)," kata Zuhri. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru